Tips dan Trik Lengkap Bermain Pokemon Go

Biar nggak kudet, maka saya akan berikan tips dan trik lengkap bermain pokemon go. tips dan trik ini berguna agar kamu semakin cepat dalam menaikkan level character kamu, dan juga Combat Point Pokemon kamu.

Cara Mengetahui Pokémon Terdekat

Coba perhatikan kotak putih di bagian bawah yang berisi gambar pokemon. kotak putih tersebut menggambarkan adanya Pokemon yang ada di sekitar kamu. Coba saja tap.
Setelah dibuka, ada gambar pokemon yang dibawahnya ada jumlah jejak kaki hewan. Hal tersebut menandakan jarak antara kamu dan pokemon. biasanya ada nol hingga tiga jejak kaki di bawah pokemon. adanya tiga jejak kaki bukan berarti kamu tinggal berjalan tiga langkah, tetapi di sekitarmu ada pokemon. Semakin kecil jumlah jejak kaki, maka semakin dekat kamu dengan pokemon. Kalo nggak ada jejak kaki, maka tinggal nunggu aja dia muncul, karena sudah sangat dekat sekali dengan kamu.. hahahah

Arti Warna Pokémon pada Nearby

Pokemon yang telah tertangkap otomatis akan dicatat di Pokedex kita. Jadi, database akan tersimpan otomatis di radar kamu. Jadi pokemon yang tertangkap akan jelas warnanya di radar nearby. tetapi pokemon yang belum tertangkap, tidak diketahui warnanya seperti apa.
Pada gambar di atas, kalo pada pokemon nearby berbentuk bayang-bayang abu-abu atau silhouettes, maka pokemon tersebut belum ada di Poké Dex kita alias kita belum punya..
Jika warna sudah muncul lengkap dan tahu itu pokemon apa, maka kita bisa tetap berburu dan menangkapnya.
oh ya, jangan kabur kalo ada pokemon baru. karena tiap kali menangkap, kita akan mendapatkan stardust dan candy sesuai dengan pokemonnya.

Arti Lingkaran Merah, Kuning, Hijau saat akan menangkap Pokémon

Untuk dapat menangkap pokemon, kita wajib menggunakan pokeball.
caranya adalah:
  1. Tap pokemon dan tahan hingga muncul lingkaran berwarna
  2. arahkan pokeball
  3. perhatikan warna lingkaran, jika sudah mengecil, lempar!
  4. lempar dengan cara geser/swipe pokeball ke arah pokemon dengan cara lurus atau melengkung
  5. tunggu sampe tertangkap
  6. ulangi jika gagal
Pokemon yang kita tap tahan akan memunculkan lingkaran berwarna merah, kuning dan hijau. jika berwarna merah, berarti akan sulit ditangkap, kuning mudah ditangkap, dan hijau sangat mudah ditangkap. perhatikan juga ukuran lingkaran. ukuran lingkaran yang kecil, berarti kemungkinan pokemon tertangkap di pokeball akan semakin besar
Saran saya, lempar aja Poké Ball ketika lingkaran semakin mengecil, karena chance untuk dapat masuk pokeball lebih besar.

Selalu Gunakan Razz Berry jika kesulitan nangkap Pokemon

Kamu akan dapat Razz Berry setelah mencapai level 8. Razz berry ini dapat digunakan untuk membantu kamu menangkap pokemon dengan mudah. karena akan membuat pokemon jatuh cinta (muncul hati… hahaha) setelah diberi Razz Berry. Mungkin fungsi razz berry adalah membuat pokemon menjadi lebih jinak ketika dilempari pokeball.
Simak video penggunaan Razz Berry pada Pinsir ini.

Rajin-rajinlah berkunjung ke Poké Stops

Permainan ini membutuhkan beberapa item untuk dapat menangkap pokemon. Yuppi,, tentu saja yang utama adalah Poke Ball yang berguna sekali unutk menangkap pokemon.
Bagaimana cara mendapatkan poke Ball? Dengan cara berkunjung ke Poke Stops
pokestops yang ada.jpg
Poké Stops ini merupakan spot dimana kamu memperoleh item sesuailevel kamu.Semua Poké Stops pasti menyediakan Poké Ball yang dapat kamu peroleh dengan gratis. maksimal ada 4 items yang dapat kamu peroleh disana.
Selain itu, kamu bisa dapat exp sebesar 50 hingga 100 loh. lumayan buat naikin level kamu.
Poké Stops yang belum dimasuki akan berwarna biru, sementara Poké Stops yang udah dimasuki akan berwarna ungu.
Kalo kamu beruntung, bakalan ada Trainer yang akan memasang Lure Modules seperti gambar di atas. Poke Stops yang ada Lure nya akan nampak berbunga-bunga (halah), yang akan mengundang banyak Pokémon untuk muncul di sekitar poke stops ini.
Selain itu, dengan berhenti di poke stops dengan lure, kamu bisa berkesempatan mendapatkan jodoh bro!

Bikin Lemparan Poke Ball Menjadi Curve!

Melempar Poke Ball dengan curve akan menambah exp yang lumayan untuk menaikkan level kamu.

Bagaimana caranya?
Pada saat Poké Ball muncul, berikan putaran pada Poké Ball tersebut. cara lainnya adalah dengan menggeser (swipe) Poké Ball dengan sedikit melengkung ke atas. Saya sudah dibuktikan berulang kali dan berhasil. Tapi, perlu ketelitian yang tinggi agar bisa mengenai pokemon.

Tangkapin Pokémon yang udah kedaftar di Pokedex

Saran saya, Pokémon yang muncul meskipun CPnya rendah tetep kita tangkap. Ini akan meningkatkan Stardust dan candy yang berguna buat menaikkan power dan berguna untuk evolusi pokemon.
Semakin banyak Stardust dan Candy yang kita dapatkan, maka semakin cepat Pokémon naik level atau CP. Selain itu, Evolusi dapat dilakukan sesuai dengan jumlah Candy yang dibutuhkan.
Biasanya, tiap kali menangkap Pokémon, bonusnya adalah 200 stardust dan juga 3 butir candy. Lumayan kan?

Gunakan Lucky Egg dengan Efektif!

Lucky egg ini merupakan telur yang berguna untuk menggandakan exp yang diperoleh. Exp yang didapat akan dikalikan dua dan lucky egg ini hanya bertahan selama 30 menit. Lucky Egg dapat diperoleh di Poké Stops atau membeli di shop, yang tentu saja membutuhkan uang beneran…
Saran penggunaan adalah Misalnya kita akan mengevolve Rattata menjadi Raticate. Maka sebelum kita mengevolve, maka gunakan Lucky Egg sebelumnya. Pada saat evolve, kita akan mendapatkan dua kali Exp dari sebelumnya.
Selain itu, sebaiknya digunakan ketika akan berhenti di Poké Stops dan juga Poké Stops yang sudah dipasang umpan.

Gunakan Incense Jika kesulitan mendapatkan Pokemon

Apa itu Incense? Incense adalah semacam parfum yang dapat digunakan untuk menarik pokemon. Semacam Pheromone untuk pokemon gitu.

Incense ini akan bertahan selama 30 menit. jadi, ketika sedang berjalan-jalan, sebaiknya menggunakan incense untuk menarik pokemon. Saran saya, sebaiknya tidak menggunakan incense ketika berhenti di sekitar pokestop yang sudah terpasang lure. sia-sia brooo..

Gunakan Power Bank dan Sepeda!

yaah, Pokemon Go merupakan game yang memanfaatkan internet dan GPS. tentu saja akan menguras tenaga, baik tenaga manusianya dan juga tenaga baterai Handphone. Saran saya, gunakan Sepeda dan juga Power Bank ketika berburu Pokemon.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
x  Powerful Protection for WordPress, from Shield Security
This Site Is Protected By
Shield Security