Cara Nge-patch tfp0 pada iphone 9.0.2 Jailbreak

Sebenarnya iseng banget ini mau ngepatch tfp0 biar bisa diup ke 10.2.
Habisnya saya merasa iphone 6 di ios 9.0.2 ini agak lemot. entah karena tweak yang nggak guna dan bikin lambat, ato entah apa. Yang jelas pada saat safe mode terasa lebih cepat ketimbang pada saat jailbreak.

pertanyaannya, kenapa sih perlu up ke 10.2? bukannya sekarang udah 10.2.1 ya? emang bisa up kesana?

Saya sendiri nggak yakin dengan jawabannya, apakah bisa diupdate ke 10.2 atau harus ke 10.2.1. Tapi katanya, dengan menggunakan fitur futurerestore, maka bisa update ke 10.2 tanpa harus ke 10.2.1.

Kenapa harus 10.2 sih?

ini karena, saya adalah pengguna Jailbreak. Dan rasanya make iphone itu nggak lengkap kalo nggak di Jailbreak. Hampir semua device apple saya dijailbreak kecuali mekbuk yang aku nggak bisa utak2 lebih jauh karena emang aku nggak bisa utak-atik lebih jauh. Hahahaha..

Saat ini, versi terbaru yang dapat dijailbreak adalah 10.2, dengan menggunakan Yalu yang dirilis oleh mas Luca. Sayangnya, masih nggak support untuk iPhone 7.

sudah ah, trus bagaimana caranya?

  1. Yang pertama dilakukan adalah kamu harus memiliki iphone 5s keatas dengan iOS 9.0.2 yang sudah jailbreak. Ya iyalah harus dijailbreak, karena memang tujuannya adalah untuk mengaktifkan patch agar bisa tfp0 di iphone ios 9.0.2 yang udah dijailbreak.
  2. kemudian, install dulu openSSH via cydia.  Ini untuk memudahkan kita mengirimkan perintah ke iPhone kita. Password default root adalah alpine. jadi setelah selesai meng-SSH sebaiknya ganti password root.
  3. Download beberapa file cl0ver yang ada di repo https://github.com/Siguza/cl0ver/ antara lain:
    – precompiled cl0ver yang siap pake yang ada di : sini
    – file offset yang sesuai dengan device dan iOS yang ada di : sini (disana sudah ada keterangan, jadi tinggal pilih, iPhone dan iOS berapa yang akan dipatch. contohnya, iphone 6 9.0.2 adalah N61AP_13A452)
  4. upload file cl0ver di root, dan upload file offset.dat di /etc/cl0ver/ sehingga ada dua file, yaitu /cl0ver dan /etc/cl0ver/offset.dat
  5. SSH iphone kamu dengan menggunakan terminal.  Gunakan putty atau pake terminal langsung punya Mac. Terserah adanya yang mana.
  6. masuk sebagai root dan pindah ke directory tempat nyimpan cl0ver.
  7. jalankan ” ./cl0ver slide “(ingat, itu adalah angka nol, tanpa tanda petik).
  8. Jika pesan yang muncul seperti ini: “”Kernel instruction fetch abort: pc=0xffffff80…” maka kamu bisa lanjut ke step no 9
  9. jalankan “./cl0ver” (tanpa tanda petik)
  10. jika yang muncul adalah seperti ini:
[*] Installing host_special_port(4) patch... [src/lib/exploit.c:114 patch_host_special_port_4]

[*] Kernel task address: 0xffffff810c830b60 [src/lib/exploit.c:130 patch_host_special_port_4]

[*] Kernel task port address: 0xffffff810c81fb80 [src/lib/exploit.c:139 patch_host_special_port_4]

[*] Successfully installed patch [src/lib/exploit.c:168 patch_host_special_port_4]

maka, kamu telah berhasil! tfp0 sudah terinstall di iPhone 9.0.2 kamu. Sebenarnya bukan tfp0 sih, tapi host_special_port. dan fungsinya sama seperti tfp0.

Baca juga  Cara Mematikan Shutter Sound di iPhone Jepang Korea

Selanjutnya kamu tinggal melaksanakan update iOS dengan menggunakan Futurerestore.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *