Kumpulan Web Hosting paling Murah di Indonesia

Mencari web hosting paling murah di Indonesia kadang bikin pusing pikiran. Susah-tetapi-gampang-tetapi-rumit. Tergantung bagaimana tipe orangnya. Kadang memang menyita waktu, karena harus menentukan mana yang terbaik.

Kalo dulu sih nggak seperti sekarang, yang kadang terlalu banyak jadi bikin bingung. Akibatnya, karena kebanyakan buka web google untuk bertanya membuat jadi bingung.
Mana yang harus saya pilih? web hostin murah di Indonesia di mana aja? apakah ini murah tapi bagus? atau apakah ini bagus tapi murah?

sesuai dengan tulisan saya sebelumnya, bahwa ada harga ada kualitas. kalo dalam bahasa jawa, ‘ono rego ono rupo’. Tapi nggak mesti juga harganya murah tapi bisa jadi malah kualitasnya bagus. Seperti contohnya adalah beberapa web hosting yang akan saya sampaikan di bawah ini.

Web hosting yang saya sampaikan nanti merupakan hasil dari pengalaman saya dan beberapa teman menggunakan layanan-layanan tersebut. Jadi, silakan untuk bisa dilihat, mana baik dan buruknya.

1. NiagaHoster.co.id

Niagahoster yang merupakan produk dari PT. Web Media Technology Indonesia merupakan penyedia jasa hosting yang murah menurut saya. Mereka menyediakan paket dari yang paling murah hingga yang cukup mumpuni dengan biaya yang lumayan. Fitur yang ditawarkan adalah hosting dengan harga murah dengan garansi uptime 99.9%, disk space dan bandwidth unlimited, technical support 24 jam, cPanel, SuperMicro server, dan datacenter kualitas tier-3 Biznet yang canggih di Indonesia serta datacenter di Singapura.

Selain itu, Niagahoster memberikan domain gratis selamanya (yang artinya adalah selama berlangganan di Niagahoster), garansi harga palinmurah, gratis SSL dari Let’s Encrypt serta garansi uang kembali jika selama 30 hari pertama tidak puas. Server yang digunakan adalah litespeed yang membuat kecepatan proses menjadi lebih cepat 300% dari server biasanya.

Info lanjut, cek webnya https://www.NiagaHoster.co.id

Teknologi yang digunakan oleh Niagahoster (yang telah dioptimalkan untuk WordPress), antara lain: Latest Softaculous (WP 1-click install + ratusan Premium WP Themes for FREE), Multiple PHP Version (PHP 5.2, 5.3, s/d 5.6), CloudLinux dengan Teknologi LVE, Latest CageFS for account security, Apache + LiteSpeed for web performace, Disk Drive RAID-10 dan auto weekly backup for data protection.

Support dari Niagahoster sangat bagus sekali. Tiket yang dikirimkan dibalas dengan cepat. Hanya saja, sayangnya, selama saya menggunakan jasa dari Niagahoster, saya sering mendapatkan user atau kontributor website saya sangat sulit untuk login. Entah apa penyebabnya, sampai sekarang saya belum menemukan alasannya. Selain itu, dengan alasan keamanan, ada beberapa fitur dari WordPress yang harus dipangkas. Salah satunya adalah akses xmlrpc.php yang merupakan bawaan dari wordpress.

Baca juga  Kupon Diskon Niagahoster

2. NusantaraHost.com

Berbicara mengenai NusantaraHost, maka kita berbicara mengenai hosting yang telah menggunakan fitur Solid State Drive atau lebih dikenal dengan nama SSD.
Solid State Drive adalah sebuah media penyimpanan dengan integrated circuit (IC) dan dirakit sebagai memory untuk menyimpan data secara presisten. Karena tidak menggunakan piringan, maka SSD memiliki kelebihan kelebihan yaitu; tahan guncangan dan suhu yang agak tinggi, mempercepat waktu akses data waktu sehingga website akan lebih cepat loading, dan dari segi server konsumsi listri menjadi lebih rendah.

Layanan NusantaraHost dimulai dari Rp 15.000/bulan dengan media simpan (space) sebesar 3 GB yang disimpan dalam SSD Raid-10 serta Bandwidth Unlimited. Untuk lebih detail kunjungi https://www.nusantarahost.com/hosting.php

3. ArdetaMedia.com

ArdetaMedia, jika dilihat lebih jauh lagi merupakan singkatan dari nama pemilik atau admin dari Ardetamedia.com. Saya menggunakan hosting paket unlimited dengan kapasitas penyimpana unlimited, serta bandwidth yang unlimited juga.
Dibandingkan dengan penyedia jasa hosting lainnya, Ardeta Media memiliki harga yang lebih murah dikelasnya. Hanya dengan Rp 19.000 Perbulan Anda sudah mendapatkan media penyimpanan dengan kapasitas unlimited dan bandwidth yang juga unlimited.
Perusahaan ini memiliki tim online support (yang katanya) 24 jam nonstop, yang akan membantu kita jika memiliki masalah dengan server web.
Lebih lengkap, cek websitenya : http://www.ArdetaMedia.com

Kelebihan lainnya dari ArdetaMedia adalah jaminan server uptime 99,9%. Jika uptime dibawah 99,9% selama 30hari sejak pembayaran, maka kita berhak meminta garansi 100% uang kembali. Provider ini juga sudah berpengalaman 7 tahun di bidang server hosting.

Saya beru beberapa kali menggunakan support dari ardetamedia. Namun yang pasti di awal saya pemesanan, support baru dilayani sehari kemudian. Mungkin karena untuk aktivasi hosting perlu melihat bukti dari bank agar bisa diaktivasi. Selain itu, saya menyayangkan bahwa di Ardetamedia tidak meyediakan SSL gratis semacam dari Let’s Encrypt. Padahal saat ini Let’s Encrypt yang didukung oleh Google sedang booming.

Baca juga  Panduan Memilih Web Hosting Murah Indonesia

—-edit–

saat ini Ardetamedia sudah menyediakan Free SSL dengan cara meminta aktivasi dan order minimal 1 tahun.

4. JogjaHost.co.id

Kecepatan server adalah hal utama bagi JogjaHost.co.id ini. Karenanya, JogjaHost menggunakan perangkat terbaik serta penggunaan Litespeed Webserver yang akan menjadikan proses pada server lebih cepat 300% daripada web yang hanya menggunakan apache. Selain itu, dnegna menggunakan SSD pada server menjadikan akses file dan data menjadi lebih cepat dibandingkan media penyimpanan biasa. Dengan harga mulai dari Rp 50.000/bulan, maka Anda sudah dapat menggunakan layanan Jogjahost. Paket lain cek : http://www.jogjahost.co.id/Layanan-Hosting-SSD.php

5. DomaiNesia.com

Jika Anda ingin mencari hosting ber-SSD, anda juga bisa mencoba DomaiNesia.com. DomaiNesia yang lokasi kantornya di Jogja ini juga merupakan pemain dari Hosting ber-SSD. Fitur yang ditawarkan antara lain SSD kelas Entreprise, unlimited bandwidth, Cloudflare dengan railgun, backup harian ke cloud, serta tak lupa garansi uptime 99,9%. Setelah saya cek juga uptime selalu diatas 99,9% sesuai dengan yang dijanjikan.

Selain itu, DomaiNesia juga menyediakan gratis SSL dan juga gratis domain bagi yang berlangganan minimal setahun. Tersedia juga server Indonesia, Jepang, Singapore, dan US sehingga kita bisa memilih sesuai dengan target visitor kita. Asyiknya lagi, dengan biaya Rp 8000/bulan kita sudah dapat menikmati hosting dengan SSD dengan SSL gratis di Domainesia

Oh iya, Domainesia memberikan Kupon Kode yaang akan memberikan kita diskon 20% saat pembelian paket hosting apapun. Ini dia kodenya yang dapat dipakai saat checkout : DOMAINESIADISC20

6. DewaWeb

Penyedia hosting yang juga memiliki fitur SSD adalah DewaWeb. Fitur unggulan dalam hosting yang ditawarkan oleh DewaWeb adalah SSD atau Solid State Drive, serta menyediakan berbagai macam lokasi server sesuai dengan pengunjung kita. seperti di Indonesia, USA, Jepang, Inggris, dan Singapore. Dengan mengunakan Cloud Power, user DewaWeb diberikan fasilitas untuk menambahkan CPU Power, RAM, dan Storage kapanpun user butuhkan, sehingga user tidak perlu lagi kuatir kekurangan resource dan website menjadi lambat.

Dengan harga mulai dari Rp 15.000/bulan, maka kita bisa mendapatkan paket hosting dari DewaWeb dengan gratis domain serta gratis SSL, tentunya dengna minimum pembelian selama 1 tahun. Selain itu, tersedia pula hosting gratis yang dapat digunakan untuk organisasi non-profit.

Untuk lebih lengkapnya, Anda bisa mengunjungi http://www.dewaweb.com

Baca juga  Panduan memasang dua akun instagram di iPhone

6. IdCloudHost.com

PT Cloud Hosting Indonesia menyediakan layanan hosting berbasis SSD yang cukup menarik. Menggunakan hardware yang mampu mendongkrak performa server, Intel E5 Processors, IdCloudHost yakin bahwa layanan yang disajikan mampu membuat performa hosting menjadi meningkat. Dengan sistem cloud, maka pengguna dapat dengan mudah memilih resource CPU dan RAM yang sesuai dengan kebutuhannya.

Dengan bandwidth unlimited dan Free SSL, serta sistem cloud didukung oleh Cloudflare CDN, maka IdCloudHost menjadi salah satu penyedia hosting yang dapat dijadikan pertimbangan dalam memilih hosting. Cukup dengan Rp 15.000/bulan, atau berlangganan paket Enterpreneur Pro, maka user akan mendapatkan pake hosting dengan SSD, Unlimited Bandwidth, domain gratis, dan Free SSL yang dapat digunakan untuk kebutuhan situsnya.

Untuk informasi lebih lanjut, silakang menuju link berikut ini:  https://idcloudhost.com/hosting-ssd-murah-indonesia/

7. Cloudmediabiz.com

Terletak di Gedung Cyber Jakarta, Cloudmediabiz diklaim memiliki server dengan keamanan yang terjamin. Selain itu, cloudmediabiz Juga memiliki server yang super cepat karena menggunakan Server Dual Xeon dipadu dengan Hardisk Raid-10. Ini menjadikan server cloudmediabiz diklaim memiliki kemampuan tinggi.

Cloudmediabiz memberikan layanan hosting dengan kapasitas penyimpanan mulai dari 1 GB dan unlimited bandwidth dengan harga Rp 5.000/bulan. Info selengkapnya silahkan mengunjungi webnya, klik : http://cloudmediabiz.com/hosting.php

8. MasterWeb.net

Salah satu penyedia layanan hosting yang dapat diandalkan adalah MasterWeb.net. Ini dapat dilihat dari banyaknya pelanggan yang menggunakan jasa dari MasterWeb.net ini. Selain itu, banyaknya jenis layanan yang diberikan oleh masterweb.net ini menjadikan kita leluasa mau memilih sesuai dengan kebutuhan kita. Dari hosting personal hingga colocation server semuanya ada.

Dengan harga Rp 9000/bulan, Anda bisa mendapatkan paket hosting yang dimanage secara profesional di MasterWeb.Net. Bahkan kamu bisa dapat memiliki website gratis selama 6 bulan dengan mendaftar di MasterWeb.Net.

Untuk lebih lengkap, kunjungi aja langsung ke situs MasterWeb.net di halaman ini http://www.masterweb.net/konten/

Tertarik untuk memiliki hosting murah di Indonesia? Anda bisa memilih salah satu dari delapan hosting yang ada di sana.

Jika belum tau mana yang anda butuhkan, Anda bisa terlebih dahulu membaca artikel mengenai Panduan Memilih Web Hosting Murah Indonesia untuk mengetahui bagaimana cara memilh web hosting murah.

4 Replies to “Kumpulan Web Hosting paling Murah di Indonesia”

  1. Aku selama ini cocok aja gan di niagahoster. Dan setau aku untuk beberapa situs yang di nonaktifin kyk xmlrpc itu bisa diaktifin juga kok gan. Mereka juga udah nyediain tutorialnya

  2. Iya gan, respon tiket di niagahoster lumayan cepet. Tergantung masalahnya juga tapi. Biasanya kalo perlu di cek sampe detail, balesnya agak lama. Tapi gak masalah buat aku, karena abis itu masalahnya langsung beres

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *