Cara Mematikan Suara Kamera iPhone Jepang Korea Tanpa Jailbreak

iOS 10 merupakan iOS terbaru keluaran dari Apple yang memiliki banyak fitur-fitur baru. Sayangnya, Apple masih menyisakan Bug iOS 10 khusus iPhone Jepang dan Korea yang sangat membantu sekali bagi user iPhone yang diluar regional tersebut.

Baca juga  Cara Download Aplikasi Appstore di atas 100 MB tanpa Jailbreak

Perlu diketahui bahwa iPhone keluaran jepang memiliki fitur yang sangat mengganggu sekali bagi sebagian orang. Sebenarnya bukan fitur sih, tetapi memang keharusan yang memang wajib (halah, ga effisien sekali kata-katanya) dimiliki oleh iPhone Jepang atau iPhone Korea. Fitur tersebut adalah suara kamera yang tidak bisa dimatikan, disilent, didiamkan, atau dimute. Tidak hanya iPhone, bahkan iPad dan iPod touch saja tidak dapat dimatikan suara shutter kameranya.

Bayangkan jika kita punya iPhone jepang yang tidak bisa didiamkan padahal kita ingin mengambil gambar tulisan dosen yang ditulis di papan. Atau pada saat kita lagi ingin memata-matai seseorang, tapi ternyata bunyi. ah, jadi kacau donk. Malunya itu yang kadang ga bisa hilang hanya dengan dikucek rinso… wkwkw.

Untuk dapat mematikan shutter sound, sebenarnya sudah ada cara yang saya tulis di tulisan jauh-jauh hari sebelumnya. yaitu di tulisan yang berjudul cara mematikan suara kamera iphone jepang. Tetapi sayangnya, cara tersebut hanya bisa jika iphone terjailbreak. Padahal perlu kita ketahui, bahwa iOS terbaru belum dapat dijailbreak. Gimana donk?

Baiklah, ada satu bug yang cukup menyenangkan bagi beberapa pengguna iPhone. Terutama dalam hal kamera iPhone tersebut. Bug tersebut cukup membantu bagi pengguna iPhone agar mampu mendiamkan iPhone Jepang ketika mengambil gambar. Dengan pengaturan khusus yang mudah, maka kamera iPhone Jepang akan dapat silent. Dan untunglah kita dapat mematikan suara kamera iPhone jepang korea Tanpa Jailbreak

Baca juga  Panduan memasang dua akun instagram di iPhone

Trik untuk menghilangkan suara iphone atau ipod, atau ipad kamu adalah sebagai berikut:

  1. Yang pertama dilakukan adalah dengan cara mengaktifkan Assistive touch. Assistive touch bisa diaktifkan dengan cara masuk ke aplikasi Setting > General (Umum) > Accessibility (aksesbilitas) > Assistive touch. Setelah itu, geser tombol yang ada untuk mengaktifkan assistive touch.
  2. Jika Assistive touch sudah aktif maka kita tinggal memilih Custom Top Lavel Menu Favorite, kemudian kita tambahkan menu baru, caranya ketuk ikon “+”  yang terletak di pojok kanan bawah layar.
  3. Lalu akan muncul menu baru. Kemudian tambahkan dengan cara tap pada icon +  pada menu tersebut, pilih “Mute”.
  4. Untuk cara penggunaannya, buka aplikasi kamera di iPhone kamu, lalu aktifkan mode mute melalui menu favorite assistive touch yang tadi telah kita buat.
  5. Cobalah mengambil foto, maka suara shutter kamera sudah tidak lagi terdengar.
  6. Jika tidak berhasil, maka anda tidak beruntung… hahahaa
  7. masuk ke dalam Setting > General > Accessibility > Assistive touch, dan hapus semua shortcut, sisakan icon mute.
  8. Coba mengambil foto lagi. Jika berhasil, maka Selamat.
  9. Kemudian ulangi langkah diatas untuk menambahkan shortcut baru di assistive touch

Cara diatas sepertinya adalah bug dari iOS 10 yang mengijinkan kita mematikan suara kamera iphone Jepang Korea. Jadi, semoga aja celah ini nggak ditambal oleh Apple

Selamat mencoba… :)

9 Replies to “Cara Mematikan Suara Kamera iPhone Jepang Korea Tanpa Jailbreak”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *