Cara Jailbreak iOS 9.3.3 dan sebelumnya (Semi-untethered)

Bagi anda yang menginginkan HP iphonenya silent atau nggak bersuara saat memotret, maka bisa mengikuti petunjuk yang telah saya buat disini. Cara tersebut sangatlah ampuh, karena tidak hanya mematikan suara shutter kamera iPhone anda, tetap juga mampu menyalakan suara shutter disaat anda inginkan, misalnya ketika berfoto bersama dan sebelum para model bersuara “Kok ga ada rasanya?” atau “kok ga ada suaranya” Ah, pasti belum tahu cara jailbreak iOS 9.3.3 terbaru dan aman.

Nah, sebelumnya saya mention ke pelanggan-pelanggan saya bahwa jailbreak iOS terbaru belum keluar. Tetapi per tanggal 24 Juli 2016 kemarin, jailbreak telah dirilis. Dan Alhamdulillah, saya berkesempatan mendapat pahala dengan memberitahukan petunjuk cara jailbreak ios 9.2 – 9.3.3  terbaru dan aman ini.

 

Jailbreak ini dibuat oleh Tim Pangu yang berasal dari China, yang sebelumnya juga merilis tool untuk menjailbreak ios 9.1 dan sukses sekali. Tapi sayang beribu sayang, tool jailbreak yang dirilis oleh Tim Pangu ini hanya bisa untuk iphone atau iPad yang memiliki arsitektur 64 bit, dalam artian hanya berlaku untuk iPhone 5s, iPhone 6, iPhone 6s, iPhone SE, iPad Mini 2, iPad Mini 3, iPad Air, iPad Air 2, dan iPad Pro, serta iPod Touch 6G. Sehingga iPhone 5c kebawah tidak dapat dijailbreak. Sayang sekali… :(

 

Tool sementara hanya tersedia dalam bahasa China, tetapi dengan petunjuk ini, anda dapat melakukan dengan mudah. Hanya saja ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, yaitu:

  1. iPhone/iPad/iPod Touch yang memiliki arsitektur 64 bit. ini karena kompatibiliti jailbreak tool yang hanya mendukung device 64 bit
  2. Download toolnya, dan dijalankan via computer/mac. dan tentu saja membutuhkan koneksi internet
  3. Backup iPhone/iPad/ipod touch device terlebih dahulu.
  4. mematikan passcode, Touch ID, Find My iPhone sebelum jailbreak
  5. iTunes terbaru.
  6. serta iOS terbaru: 9.3.3
  7. Tool jailbreak yang bisa didownload di sini atau disini (google drive)
  8. Bikin ID apple baru di appleid. simpan dan ingat-ingat. 
Baca juga  Cara Nge-patch tfp0 pada iphone 9.0.2 Jailbreak

Cara Jailbreak iOS 9.2 – 9.3.3 terbaru dan aman adalah sebagai berikut. Harap mengikuti langkah-langkah dengan cermat, karena jika salah maka bisa berakibat anda harus mengulangi lagi dari awal.

Langkah 1. Hubungkan iPhone/iPad/iPod ke komputer

Langkah 2. Setelah tool tadi terdownload, silakan jalankan dengan cara klik kanan, pilih: Run as administrator

Langkah 3. Klik tombol yang dikotakin dengan tulisan bahasa China, yang akan menginstall PP helper 5.0. Pastikan internet anda menyala dan kencang

langkah 2. Cara jailbreak iOS 9.3.3
langkah 3. Cara jailbreak iOS 9.3.3

Langkah 4. Nanti akan muncul PP Helper 5.0 di dekstop komputer. Klik kanan dan pilih : Run as administrator. nanti akan muncul layar dengan tombol berwarna hijau di aplikasi tersebut.

langkah 4. Cara jailbreak iOS 9.3.3
langkah 4. Cara jailbreak iOS 9.3.3

Langkah 5. Setelah beberapa saat, nanti akan muncul layar captcha, masukkan seperti biasa dan tunggu sebentar nanti akan menginstal profile di iPhone anda. Nanti akan muncul permintaan untuk memasukkan Apple ID. Gunakan Apple ID yang telah dibuat tadi. Takutnya nanti disalahgunakan, jadi kita menggunakan Apple ID cadangan yang telah Anda buat.

langkah 3. Cara jailbreak iOS 9.3.3
langkah 3. Cara jailbreak iOS 9.3.3

Langkah 6. Akan muncul sebuah aplikasi bernama PP yang akan memulai instalasi di device anda. setelah terinstal sempurna, agar bisa berjalan, Anda harus menuju: Settings > General > Device Management (iOS 9.3.3) or Settings > General > Profile (kalo iOS 9.3.2 kebawah) pada device anda dan Trust the developer.

langkah 7. setelah selesai, buka aplikasi PP yang ada dalam device anda, lalu accept untuk push notification

langkah 8. kemudian tap lingkaran besar yang ada di tengah, dan tunggu sebentara hingga PP selesai menginstal Cydia. Klik tombol power untuk mengunci device anda. Nanti akan muncul notifikasi berbahasa China yang menandakan device selesai dijailbreak.

Baca juga  Memperbaiki Spotlight di MacOS Sierra yang Tidak muncul

langkah 9. Buka Aplikasi cydia. Nanti ada layar seperti ini, dan anda bisa lanjut ke step untuk mematikan suara kamera 

Cydia-9.3.3

Selesai, demikian cara jailbreak iOS 9.3.3 dan sebelumnya. Sayangnya, ini adalah jailbreak semi-untethered, dimana ketika selesai reboot, anda harus men-tap lagi icon PP yang ada di iPhone anda agar kembali jailbreak. Untuk dapat mematikan suara shutter kamera, anda dapat menuju ke halaman ini.

5 Replies to “Cara Jailbreak iOS 9.3.3 dan sebelumnya (Semi-untethered)”

  1. A las empresas de del momento les es más rentable subcontratar los servicios de contabilidad,
    consultoría, publicidad, servicios de tecnología, call center,
    logística y varios más que estiman es mejor que invertir en la contratación de personal de tiempo completo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *