Perbandingan Speed iOS 9.2 dan iOS 9.3 beta 1

Seperti yang kita tahu, akhirnya Apple merilis beta pertama dari iOS 9.3 pada minggu ini. Dengan demikian, jika memasuki tahap beta, maka pengembang aplikasi menguji perangkat lunak dan beberapa perubahan yang terjadi, yang mungkin cukup besar. Beberapa dari perubahan dan fitur-fitur baru, seperti modus Night Shift, yang mungkin cukup memukau bagi kita. Tapi bagaimana dengan kecepatan? Pengguna iPhone tentu saja menunggu-nunggu, berpengaruh ga ya jika update ke sistem terbaru? Akankah iOS 9.3 beta 1 akan membuat kita jadi kepincut dan kemudian memperbarui perangkat iPhone kita? Atau malah membuat kita bertahan dengan iOS kita yang sekarang?

Ngomong-ngomong masalah beta, rilis beta ini terkenal dengan tidak menentunya kinerja dari iOS tersebut. Apalagi jika masih rilis beta 1. Wuih, bisa jadi pada saat public, maka ada banyak perubahan. Dan biasanya banyak user iPhone yang mengeluh karena mencoba iOS versi beta yang memang tidak diperuntukkan untuk penggunaan sehari-hari, naum hanya sebatas pengembangan belaka. Perbandingan speed iOS 9.2 dan iOS 9.3 beta 1 pun kadang dilakukan oleh user untuk mengetahui seberapa cepat sih iPhone iOS terbaru dengan yang iOS sebelumnya?  Mungkin bakal ada yang merasa bahwa iOS baru membuat iPhonenya lelet kayak keong. Namun bisa jadi ada sisi lain yang membuat iPhone terasa cepat ketika dengna iOS terbaru. Yang jelas, dengan iOS 9.3 ini kita nggak bisa mematikan shuter shound iPhone Jepang atau Korea,

Gambar dari Redmondpie ini sedikit memberikan gambaran kepada kita, seberapa cepat booting dari iOS 9.3 yang masih beta 1. cekidot guys,

perbandingan ios 9.2 dengan iOS 9.3 beta 1
perbandingan ios 9.2 dengan iOS 9.3 beta 1 (sumber: redmondpie)

Dari foto di atas aja kita udah tahu kalau iOS 9.3 beta 1 masih terlihat lemot dibandingkan dengan iOS 9.2 yang paling update. Awalnya sih terlihat lemot. tapi kita belum tahu nanti bagaimana pada saat apple merilis ios 9.3 ke publik. Namun, bagaimana jika kita menginstal iOS 9.3 beta ini ke iphone kita? apakah semakin cepat jika dibandingkan iOS 9.2 atau menjadi semakin lambat?

Baca juga  Apa itu Jailbreak

Seperti biasa, seorang youtuber telah mengumpulkan koleksi video untuk menjawab pertanyaan diatas. Dengan menggunakan iPhone 4s, iPhone 5, iPhone 5s dan iPhone 6 untuk menguji kecepatan iOS 9.3 beta 1 dan iOS 9.2, maka akan terlihat bahwa hasilnya iphone akan menjadi sedikit lebih lambat jika menggunakan iOS 9.3 beta 1 dibandingkan iOS 9.2.

Namun tentu saja, semua mungkin akan berubah jika negara api menyerang pengguna iphone.. #eh. Maksudnya, tentu saja ini akan berubah jika sudah sampe iOS 9.3 final yang akan dirilis ke publik. Kita nggak bisa bilang, bahwa versi beta ini menunjukkan mengenai bagaimana versi iOS 9.3 final nantinya seperti apa. Kita kan juga pengen iOS 9.3 nantinya bakal lebih cepat daripada iOS 9.2. Namun baiknya, ga peduli iOS apapun, yang penting iPhone kita tetap cepat,baik di iphone 6, 6s, atau bahkan iPhone 4s sekalipun.

oh ya, cekidot videonya di bawah ini:

[embedyt]https://youtu.be/DPoQ_Rey8Rc[/embedyt]

[embedyt]https://youtu.be/mJD3h6sWxT4[/embedyt]

[embedyt]https://youtu.be/rXdyOCkpPxc[/embedyt]

[embedyt]https://www.youtube.com/watch?v=ydnifDXJ03w[/embedyt]

menarik sekali bukan?

One Reply to “Perbandingan Speed iOS 9.2 dan iOS 9.3 beta 1”

  1. Very nice post. I just stumbled upon your weblog and wished to say that
    I’ve really loved browsing your weblog posts.
    In any case I’ll be subscribing in your feed and I’m hoping you write once more very
    soon!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *